Salam hangat kepada para Ibu Yang Cantik. Temukan informasi susu bayi murah dan penawaran menarik di website ini.
Susu formula yang dikonsumsi setiap hari, sebaiknya diberikan pada waktu yang tetap. Susu bayi yang diberikan, apabila anda memutuskan memberi suplemen di sore hari maka jadwal itu harus selalu ditepati. Mengubah-ubah waktu menyusui dan pemberian suplemen justru akan mengacau-balaukan produksi air susu sehingga ada kalanya payudara terasa tidak enak karena terlalu penuh air susu tetapi di lain waktu terlampau sedikit.

Mulailah dengan memberikan susu formula sebanyak satu kali sehari selama seminggu. Apabila payudara terasa penuh pada waktu memberikan suplemen, peraslah air susu anda.

Jika anda harus menghapus 2 sesi menyusui setiap hari, berlakukan jadwal makanan tambahan ke-2 mulai minggu ke-2, yaitu setelah bayi terbiasa dengan yang pertama. Banyak wanita karir berhasil menerapkan jadwal seperti ini dengan baik. Mereka masih dapat menyusui di waktu pagi, sore, dan malam hari.

Bila anda wanita karir, cukup 2 sesi per hari yang diganti dengan pemberian makanan tambahan. Menghapus lebih dari 2 sesi menyusui akan mempengaruhi produksi air susu. Bila air susu terlihat mulai berkurang, peraslah sekalipun anda tidak di rumah dan tetap menyusui di rumah pada waktunya.

Kalau anda hanya kadang-kadang memberikan susu formula bayi—karena sekali-sekali perlu keluar malam, misalnya—anda bisa memeras air susu atau menyiapkan sebotol susu formula sebelum pergi. Apabila payudara terasa terlalu penuh saat anda pulang tetapi bayi belum lapar, peraslah air susu anda lalu simpan untuk digunakan kemudian.

Jika anda memilih menggunakan ASI Perah sebagai makanan suplemen, ikutilah instruksi dalam; ASI Perah. Akan tetapi, bilamana susu formula telah dipilih sebagai makanan suplemen, peraslah air susu secukupnya untuk mengatasi rasa sakit payudara anda. Pada akhirnya, tubuh akan menurunkan produksi air susu sesuai dengan berkurangnya jadwal menyusui.

oleh susu formula, susu bayi, susu murah

Comment

THERE ARE 0 COMMENTS FOR THIS POST

Post a Comment