Salam hangat kepada para Ibu Yang Cantik. Temukan informasi susu bayi murah dan penawaran menarik di website ini.
Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Yang Bagus

Sistem pencernaan bayi usia 0-6 bulan tentu belum sesempurna bayi yang berusia diatas 6 bulan. Oleh karena itu, susu formula awal memiliki susunan gizi yang lengkap untuk bayi baru lahir sampai usia 6 bulan.

Pada dasarnya tidak ada istilah susu formula bayi terbaik untuk buah hati anda, yang ada adalah susu formula yang tepat untuk bayi anda. Susu formula untuk bayi baru lahir meski tersedia di pasaran bukan berarti menjadi pembenaran untuk seorang ibu untuk tidak menyusui dari awal usia kelahiran bayi. Susu formula terbaik untuk bayi 0-6 bulan adalah susu yang tidak menyebabkan alergi dan tidak mengganggu sistem pencernaannya (menyebabkan diare atau bahkan sulit buang air besar).


Susu yang paling mahal belum tentu jaminan bahwa susu tersebut adalah yang terbaik bagi anak Anda
Pada umumnya susu formula yang dijual di pasaran kurang lebih mempunyai kandungan gizi yang sama. Hal ini karena produk-produk susu yang beredar secara resmi harus mengikuti standard Recommended Dietary Allowance (RDA) dalam jumlah kalori, vitamin dan mineral yang lengkap dan seimbang serta sesuai dengan kebutuhan bayi agar tumbuh kembang secara optimal.

Kandungan zat gizi yang terkandung pada susu formula dibuat semirip mungkin dengan karakteristik ASI, meskipun begitu tidak ada susu formula yang mampu menyamai ASI. Usahakan memilih susu formula yang kandungan gizinya seimbang dan sebaiknya tidak mengutamakan salah satu, misalnya lemak atau protein saja, karena dapat mengganggu keseimbangan zat gizi lainnya.

Walaupun susu formula pada umumnya berbahan dasar susu sapi, susu formula sangat berbeda dengan susu sapi murni. Susu formula anak mengandung banyak tambahan zat gizi yang sudah diukur dan disesuaikan dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh setiap kelompok usia anak.


Sebaiknya orang tua tidak sembarangan mengganti merk susu formula tanpa berkonsultasi dengan DSA terlebih dahulu. Cukup banyak orang tua yang segera mengganti merk susu formula begitu mengetahui anaknya kembung dan diare, padahal mungkin masalahnya bukan karena anak memiliki alergi pada lemak susu sapi tapi melainkan anak sedang terkena infeksi. Infeksi bisa didapat bayi dari botol susu, tutup botol dan dot yang tidak disterilisasi, juga akibat dari meminum susu formula yang basi.

 oleh susu formula, susu bayi, susu murah

Comment

THERE ARE 0 COMMENTS FOR THIS POST

Post a Comment